Kewirausahaan

Selasa, 10 Mei 2011
Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi,mengembangkaan,dan membawa visi ke dalam kehidupan.
Kewirausahaan berasal dari kata wira dan usaha. Wira berarti pejuang,pahlawan,teladan,gagah berani dan berwatak agung . Usaha adalah perbuatan amal,bekerja,dan berbuat sesuatu.Jadi wirausaha adalah pejuang atau pahlawan yang berbuat sesuatu.
Ciri-ciri wirausaha yang berhasil :
>Memiliki visi dan tujuan yang jelas . Hal ini berfungsi untuk menebak ke mana langkah dan arah yang dituju sehingga dapat diketahui langkah yang harus dilakukan oleh pengusaha tersebut.
>Inisiatif dan selalu proaktif . Ini merupakan ciri mendasar di mana pengusaha tidak hanya menunggu sesuatu terjadi, tetapi terlebih dahulu memulai dan mencari peluang sebagai pelopor dalam berbagai kegiatan.
>Berorientasi pada prestasi . Pengusaha yang sukses selalu mengejar prestasi yang lebih baik daripada prestasi sebelumnya.
>Berani mengambil risiko . Hal ini merupakan sifat yang harus dimiliki seorang pengusaha kapanpun dan dimanapun, baik dalam bentuk uang maupun waktu.
>Kerja keras . Jam kerja pengusaha tidak terbatas pada waktu, di mana ada peluang di situ dia datang.
>Bertanggung jawab terhadap segala aktivitas yang dijalankannya,baik sekarang maupun yang akan datang.
>Komitmen pada berbagai pihak.
>Mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan berbagai pihak,baik yang berhubungan langsung dengan usaha yang dijalankan maupun tidak.

0 komentar:

Posting Komentar