Pemuda Indonesia cinta tanah air

Rabu, 11 Mei 2011
Tanggal 8 Mei 2011 saya bersama teman-teman sekolah saya, berkunjung ke markas TNI angkatan laut sektor barat di Tanjung Priuk. Kunjungan tersebut di selenggarakan sebagai wujud kami sebagai pemuda indonesia yang cinta tanah air dan cinta bahari.
Sesampainya kami di sana para TNI sangat antusias dengan kedatangan kami. Kami ke sana tidak hanya bersama teman sekolah tetapi juga bersama sekolah lain di sekitar Tambun dan bekasi.
Kami dibagi menjadi 3 grup , kami di bawa ke pulau terpencil yang digunakan sebagai markas mereka. di sana kemi melakukan APEL pembukaan bersama para Prajurit, Sersan, sampai Letnan angkatan laut, sayangnya kami tidak dapat bertemu dengan Panglima mereka.
Kami selama di sana diberi wawasan mengenai TNI AL mulai dari definisi, syarat masuk, divisi2x, sampai Sejarah tugas mereka, mereka mengabdi pada negara tetapi tidak mempublikasikan jasa mereka sungguh keren sekali mereka.
Di sana kami juga mendapat beberapa latihan TNI AL seperti memanjat Jaring tinggi. Fungsi peralatan seragam TNI AL, Sopan santun dengan memberi Hormat pada atasan sampai bagaimana membetulkan posisi sekoci jika terbalik terkena ombak.
Tak lupa kami juga mengunjungi kapal perang mereka, ternyata mereka sudah melakukan patroli sampai laut Cina dan menangkap nelayan nakal dari negara tetangga.
Dan di akhir hari itu saya sangat senang berkunjung ke sana dan saya pun semakin kagum terhadap negara Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar